ISI Denpasar Gelar Lomba Fashion dan Dance era 80-an

ISI Denpasar Gelar Lomba Fashion dan Dance era 80-an

Tanamkan Idealisme Bagi Generasi Muda di Bali

Program  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menggeber kegiatan lomba  fashion dan dance (FACE ke -2)  , Sabtu (12/5) di Gedung Citta Kelangen, Kampus setempat. 

Kegiatan lomba fashion dan dance  ini dibuka oleh Wakil  Dekan FSRD Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ni Kadek Dwiyani, S.S, M.hum . Ajang lomba  kali ini  mengangkat tema " Back to 80's" , yakni menampilkan gaya atau mode era tahun 80-an. Tampak puluhan peserta dengan beragam kostum berkonsep endek mendominasi di atas catwalk . 

Disela pembukaan , Kadek Dwiyani menyatakan kegiatan UKM Mahasiswa duta seni ini bentuk kreativitas yang diimplementasikan dalam program kegiatan pengembangan skill di bidang fashion atau dunia mode. " Terkait dengan implementasi skill dan dunia desain pada event FACR -2, 2018 yang diselenggarakan oleh UKM Putra Putri  Kampus ISI Denpasar, dimana  sebenarnya sudah memperlihatkan keperdulian mahasiswa ISI Denpaaar terhadap perkembangan desain yang tidak dapat dilepaskan dari akar lokal genius yang kita miliki  di Bali, salah satunya tekstil endek Bali," ungkapnya.

Melalui event FACE - 2, lanjut Dwiyani  bukan   saja sebagai ajang media perlombaan catwalk yang hanya dinilai dari  model tahun  mengenakan desain fashion endek, melainkan melalui event ini, mahasiswa  mampu menanamkan idealisme pada generasi muda di Bali untuk bangga terhadap potensi fashion yang ada di Bali." Melalui even ini kita harapkan  mampu memberikan kontribusi dalam perkembangan fashion terkait penggunaan endek di Bali," ucapnya.

Peserta lomba yang melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa , mulai anak - anak SD, SMP dan SMA/ SMK se Bali tersebut merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan UKM mahasiswa jurusan Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar. " Tahun ini memasuki ajang ke dua kalinya, dengan menyertakan anak sekolah mulai tingkat SD hingga SMP dan mahasiswa," jelas Yehuda selaku Ketua Panitia FACE .

Yehuda mengatakan, antusias peserta lomba luar biasa, dimana lomba kali ini ada dua kategori masing - masing kategori casual dan kategori  pesta. Sedangkan untuk lomba dance jumlah peserta ada 7 kelompok. " Melalui kegiatan ini, kita fokus mencari bakat terpendam, sekaligus mensosialisasikan keberadaan kampus  ISI Denpasar yang  telah memiliki prodi desain, film dan televisi,, " ungkap Mahasiswa Jurusan Film dan Televisi semester 2  Fakultas FSRD itu. 

Yehuda yang didampingi Humas ISI Denpasar I Gede Eko Jaya Utama , SE, M.M , menyebutkan lomba fashion dan dance seperti ini peminatnya cukup banyak." Kita melihat antusias peserta cukup tinggi tahun ini ada 70 peserta lomba dari kedua kategori, artinya kita melihat potensial dunia mode di Bali memiliki peluang yang cukup tinggi di masa mendatang," jelasnya. 

Sementara itu Humas ISI Denpasar Gede Eko Jaya Utama menyatakan, harapan melalui kegiatan ini bisa berlanjut di masa mendatang. " Kegiatan UKM kemahasiswaan ini memberi ruang bagi pelajar dan mahasiswa untuk menunjukan bakatnya, sehingga akan muncul para calon desainer muda terlebih harapan kami , melalui kegiatan lomba ini sekaligus mensosialisasikan keberadaan Kampus ISI Denpasar," kata Eko Jaya Utama. 

Untuk para pemenang FACE-2 , masing masing, kategori glamour A 5-8 tahun, Juara 1 : Ni Putu Dhyana Sri Intan Nirmala Yuni,Juara 2 : Dewa Ayu Devi Wiant Sari,Juara 3 : Redinda Wahyundari

Untuk kategori glamour B 9-12 tahun, Juara 1 : Farah Dibayanti Marcella, Juara 2 : Annisa Bella Septianie, Juara 3 : Putu Bintang Putri Darmawan. Kategori glamour c 13 tahun keatas,Juara 1 : I Gusti Dian Laksmi Darendra, Juara 2 : Ni Ketut Devina Sari, Juara 3 : Putu Calysta, 

Kategori casual A 5-8 tahun,Juara 1 : Dewa Ayu Devi Wianta Sari,Juara 2 : Jevelyn Slavica, Juara 3 : Made Ayu Tirta Dewi.

Kategori Casual B 9-12 tahun, Juara 1 : Gita,Juara 2 : Komang Ayu Amalia Indira,Juara 3 : Ni Putu Jenita Parwati

Kategori casual C 13 tahun keatas ,Juara 1 : Ista Damayanti,Juara 2 : Putu Diah Ayu Srikandi,Juara 3 : Ni Kadek Trisna Yani

Best costume : Ayu Trika, Best make up : Putu Audy Kasih Anadewi,Best expression : Kom ng Ayu Faby Cahyani  FSP Putri,Best photogenic : Farah Dibayanti, Best supporter : Komang Indah Sawitri, Best terunik : Shereen

Sementara untuk lomba dance ,Juara 1 : Sukit Dance Crew, Juara 2 : Fivers, Juara 3 : Cappoera Smansa Crew, Best supporter: Dwijendra Dance

Comments are closed.