ISI Denpasar dukung mahasiswa desain interior ikuti TKMDII

ISI Denpasar dukung mahasiswa desain interior ikuti TKMDII

Sumber : bali.antaranews.com

Denpasar (ANTARA) - Jajaran Dekanat ISI Denpasar memberi dukungan mahasiswa Program Studi Desain Interior mengikuti ajang Temu Karya Mahasiswa Desain Interior Indonesia (TKMDII), di Lapangan Puputan Badung, Kamis, yang ditandai dengan peluncuran dan peletakan karya public facility kepada masyarakat Denpasar dalam Pra Event TKMDII.

"Melalui pihak Dekanat itu pasti mendukung kegiatan mahasiswa apalagi ini ditampilkan di luar kampus jadi alangkah baiknya ditampilkan dulu Public Facility nya di luar kampus atau di tempat umum untuk mengetahui masukan-masukan dari luar, agar nantinya dapat dijadikan referensi dan mampu mengembangkan tidak hanya bersaing di lokal, dan nasional tetapi juga di internasional," kata Wakil Dekan I Bidang Akademik ISI Denpasar, I Nengah Sudika Negara.

Ia menjelaskan karya seni dari mahasiswa ISI Denpasar sendiri memiliki ciri khas seperti penggunaan bahannya yang sederhana, dan dapat diperoleh di Bali. Selain itu, dalam karya desain interior ini juga mengadopsi tradisi dan arsitektur Bali, serta dalam konstruksinya juga diberikan sentuhan yang berbeda.

"Tentunya dalam ajang TKMDII ini, dengan menghasilkan desain yang siap pakai tentu mahasiswa juga mendapat dukungan penuh dan saat ini mahasiswa didorong untuk melakukan pameran sendiri, mencari tempat pameran sendiri dan memamerkan karyanya sendiri dan mengelola pameran itu sendiri," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Jurusan/Program Studi Desain Interior, ISI Denpasar, I Kadek Dwi Noorwatha mengemukakan manfaat yang diperoleh mahasiswa setelah mengikuti ajang TKMDII adalah menjadi lebih memahami perkembangan desain interior dari seluruh kampus di Indonesia.

Selain itu, dapat menumbuhkan keberanian untuk menunjukkan karyanya di tingkat nasional, dan juga sebagai cara untuk memperkenalkan ISI Denpasar sebagai kampus dengan jurusan desain interior beridentias budaya.

"Melalui pelaksanaan TKMDII ke XIV ini, ya berharap agar keilmuan desain interior lebih dikenal masyarakat dan juga bagi mahasiswa agar lebih dan selalu kreatif serta berani menonjolkan karya desainnya dengan latar belakang budaya Bali dalam ranah modern sesuai dengan visi dan misi Program Studi," jelas I Kadek Dwi Noorwatha.

Comments are closed.